Pages

Welcome to Basketball Spirit

Get all the exciting news about basketball here

Minggu, 31 Oktober 2010

Komik Basket dari Medan!


Baru-baru ini, ada studio komik dari Medan yang berhasil menembuskan komiknya ke Elex Media Komputindo. Maklum penerbit ini termasuk yang paling diidamkan komikus sebagai tempat menerbitkan komiknya. Studio Kelingking Kuroshiro sudah berhasil menembuskan komiknya yang berjudul Jump Around! Komik berjumlah 200 halaman ini kekuatannya ada dalam ceritanya yang ok sekali.

Cover dengan background tembok berwarna oranye ingin menekankan bahwa ini adalah komik tentang basket. Dengan tokoh utama ada didepan, serta dibelakangnya ada enam temannya, yang merupakan tim basket di sebuah SMA. Cover belakang ada gambar chibi dari karakternya yang dibuat lucu. Dan tentunya ada sedikti ringkasan cerita, yang memang biasanya ditampilkan di beberapa komik keluaran Elex Media Komputindo. Gambar karya Kelingking Kuroshiro termasuk bagus, bisa konsisten menggambarkan karakter tokohnya yang lumayan banyak. Hanya di gesture dan proporsi badan, yang kadang muncul kurang pas. Dan untuk lipatan baju yang terlalu banyak, jadi seolah semua pakaiannya kusut, dan keras. Hal ini pasti bisa dihilangkan selama komikusnya konsisten membuat komik.

Ceritanya memang asyik banget, seru, lucu, dan aksi permainan basketnya sangat baik, tidak datar. Komikusnya pun berusaha memunculkan susasana di Medan. Untuk di awal memang kurang memancing untuk dibaca, tapi ketika meneruskan ceritanya, cerita mengalir dengan baik, dan menghibur sekali. Dalam menceritakannya pun termasuk sangat dalam, atau tepatnya pas. Setiap karakter secara konsisten digambarkan dengan baik selain gambarnya, sifat dan kelakuannya juga. Malahan di sebuah forum internet, dimana komikusnya aktif, banyak yang berharap ada buku keduanya muncul. Tapi memang benar untuk kualitas cerita seperti ini wajarlah kalau ada buku keduanya.

Studio Kelingking Kuroshiro, terdiri dari dua orang, yaitu Shiki_Kagami dan R-0-2-N. Beberapa karyanya sudah muncul, diantaranya komik pendek yang berjudul Pertarungan muncul di tabloid Hoplaa, Expert Psychics Alliance terbit di majalah ICP / International Comic Post, Explorer di majalah Union, serta Infinity Gaiden di majalah Rush. Untuk berdiskusi dengan komikusnya bisa gabung di forum www.freakhigh.com. Atau bisa melihat beberapa karya onlinenya di : www.kelingking-kuroshiro.deviantart.com .

sumber: http://pragatcomic.com/new/index.php?option=com_content&task=view&id=49&Itemid=26

1 komentar:

 
Resistance Bands by Free Blogger Template